Top News
Nasional Internasional Sul-Sel Politik Hukum Olahraga Lifestyle Tekno Agama Tren Properti Pendidikan Tokoh Opini Video Iklan Ekonomi Selebriti Sosial Food
×

DATA COVID-19 DI INDONESIA

Update terakhir: 04 Agustus 2020, 15:42 WITA

TERKONFIRMASI

115,056

+1,922 Kasus

Dirawat 37,618

Meninggal 5,388

P. Sembuh 72,050

Berita Terpopuler Hari Ini: BERITA VIDEO: Detik-detik terjadinya Ledakan Besar di Lebanon, Puluhan Meninggal & Ribuan Terluka Harga emas melambung, ANTAM akan maksimalkan bisnis Logam Mulia Profil Kapolda Sulsel yang Baru Irjen Pol Merdisyam, Jenderal Intelijen yang Blunder soal TKA China Repsentatif Perempuan, Fatmawati Rusdi Jadi Idola “Emak-emak” Geopark Maros-Pangkep Menuju UNESCO Global Geopark Belum Genap Setahun, Orang Nomor Satu di Institusi Polda Sulsel Kembali Dimutasi Diduga Korupsi Dana Desa Rp 700 Juta, Bendahara Desa Melarikan Diri Perempuan Pembakar Bendera Merah Putih Ditangkap Polisi Tak Lagi Periksa Suket, Pembatasan Akses Keluar Masuk Makassar tetap Dilanjutkan PKB dan Berkarya Ikut Gabung, RAMAH Berpotensi 10 Kursi
Landscape for All Languages

2.400 Botol Minyak Kayu Putih Ambon untuk Lutra

Sosial | 2020-07-28

2.400 Botol Minyak Kayu Putih Ambon Dibawa Mayjen Marga Taufiq untuk Korban Banjir Luwu Utara
MASAMBA, JALURINFO,- Mantan Pangdam XVI Pattimura, Ambon, Mayjen TNI Dr Marga Taufiq, yang Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, mengangkatnya sebagai Perwira Ahli Kasad Tk III Bidang Sosbudhankam dan Narkoba Mabes TNI AD, menyalurkan bantuan untuk korban banjir Masamba.

Jenderal bintang dua itu, membawa 2.400 botol minyak kayu putih has Ambon diterima oleh Bupati Lutra, Indah Putri Indriani, Ahad petang, kemarin.

Baca juga: Ustaz Ini Wafat Saat Sembelih Sapi Kurban, Tiba-tiba Lemas, Masih Memegang Golok

Pascasertijab atas jabatan barunya di Mabes TNI AD, Jumat 24 Juli 2020, pekan lalu, jenderal bintang dua ini langsung bertolak menuju Tana Luwu sambil membawa bantuan untuk korban banjir bandang Luwu Utara. Sekadar diketahui penggantinya sebagai Pangdam XVI Pattimura adalah Mayjen TNI Agus Rohman, yang saat ini menjabat sebagai Panglima Devisi I Kostrad.

Sebelum ke Masamba, Mayjen TNI Dr Marga Taufiq terlebih dahulu mampir di kantor Palopo Pos, Ahad sore 26 Juli 2020, kemarin. Dari Makassar, Mayjen Marga mengendarai mobil Toyota Prado hitam bersama dua ajudannya, lantaran penerbangan Wings Air dari Makassar ke Bandara Lagaligo Bua tiba-tiba cancel. “Tiba di Makassar maskapainya cancel. Langsung saya lewat darat, tiba sore di Palopo langsung ke Masamba, ” ujarnya seperti dilansir dari Palopo Pos.

Baca juga: Peduli Masamba, Teknik Mesin UMI Kirim Bantuan dan Relawan ke Lutra

Tiba di Palopo sekira pukul 16:30 Wita, Mayjen Marga lalu menyempatkan mengecek bantuan yang akan diserahkan ke korban banjir Lutra di Makodim 1403 SWG.

“Di sini saya bawa bantuan 1 truk bantuan atas nama Kodam XVI Pattimura,” ujarnya. Adapun jenis bantuan yang dibawanya, urai Mayjen Marga, diantaranya yang has adalah minyak kayu putih sebanyak 2.400 botol. Lalu makanan siap saji, terus beras, alas tidur.

“Ini baru gelombang pertama. Karena saya juga orang Luwu, jadi kita datang ke sini ada ikatan emosional-lah. Kebetulan saya sertijab di Mabes, Jumat kemarin, saya ada banyak waktu sebelum kembali bertolak ke Ambon besok (hari ini,red),” urainya.

Baca juga: Masjid Ar Rahman Kembali Serahkan Bantuan untuk Masamba

Jadi ini bantuan, lanjut Mayjen Marga untuk meringankan sudara kita di Luwu Utara, dan ini sudah menjadi tekad saya untuk membantu. “Kehadiran saya selain memberikan bantuan, juga untuk memberikan dukungan moril kepada semua relawan, baik TNI dan semuanya yang sudah bertugas seminggu ini, terutama kepada Pemda Lutra, utamanya Ibu Bupati Indah, saya kira bukan hal yang ringan sebagai seorang kepala daerah menghadapi bencana ini, beliau tidak akan sendiri.

Orang Lutra tidak sendiri, tetapi semua orang Luwu dimanapun sudah memberikan sumbangan tinggal caranya pengaturannya,” jelasnya. Bantuan tersebut nantinya akan didrop di Posko Kodim 1403 SWG di Radda, dan di Pos Danrem.

Dari Makodim 1403 SWG, Mayjen Marga Taufiq lalu melanjutkan perjalanan ke Masamba menggunakan mobil pribadinya Land Rover hijau tua. Ia bahkan menyopiri sendiri mobil tersebut dengan pengawalan mobil Denpom Palopo.

Diterima Bupati Indah


Tiba di Masamba usai Magrib kemarin, Mayjen Marga yang didampingi Dandim 1403 Sawerigading Letkol Gunawan menyerahkan biskuit, beras, bantal, dan tikar.

Bantuan tersebut diterima Bupati Luwu Utara, Indah Putri Idnriani di Posko Induk Kantor Bupati Luwu Utara. Dalam kesempatan itu Mayjen Marga mengatakan ia orang Luwu, yang kedua ia pernah menjadi Dandim di sini. Sehingga, secara emosional tidak bisa dipisahkan.

“Kebetulan saya ada kegiatan di Jakarta, lalu saya niatkan ketemu Dandim, menengok keluarga, menengok prajurit yang pernah menjadi anak buah saya, terutama bupati, kita semua kelauarga. Bayangkan, ini bukan beban yang ringan, sebagai kepala daerah, kita lihat sendiri, disamping mengurus dirinya keluarganya, dan masyarakatnya, ” ujar Mayjen Marga.

Lanjutnya, harapan kita semua ini di jalani secara sabar saja, ini ujian, siapapun tidak menghendaki terjadi seperti ini, tetapi saya kira keluarga kita di Masamba jangan merasa sendiri, kita lihat sepanjang jalan tadi saya lihat begitu tolerannya masyarakat datang memberikan bantuannya, bukan hanya dari Sulsel saja, bahkan sudah dari seluruh berbagai daerah Indonesia, karena Luwu Luwu Utara ini adalah Indonesia mini, ada orang Bali, Jawa, dan lain sebagainya. Jadi kita jalani saja secara sabar sambil kita berdoa.

Sementara itu Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani mengatakan kami mengapresiasi bahagia sekali, karena beliau menyempatkan datang dari Ambon untuk berbagi duka cita, menyatakan keprihatinan kepada keluarga banjir bandang, dan bahkan secara khusus beliau membawakan minyak kayu putih asli dari Ambon, dan ini akan kita salurkan melalui Dinas Kesehatan. Terima kasih jenderal,” pungkas Indah. (jun/idr)
Terkini
Terpopuler
Covid 19
Video

Berita Terkait

KOLEKSI VIDEO POPULER

BERITA VIDEO: Keutamaan Waktu
Subuh, dan Kerugian bila
meninggalkan Shalat Subuh

BERITA VIDEO: Beberapa Pemuda
masuk ke RS Akibat Ingin
Memperbesar Alat Kelamin

BERITA VIDEO: Ustadz Das'ad
Latief: Rahasia Menghadapi
Istri yang Suka Ngomel

BERITA VIDEO : Sancaklar,
Mesjid Megah Dengan Desain
Terunik di Turki

BERITA VIDEO: 10 Pertandingan
KO Terbaik Mike Tyson

BERITA VIDEO: Detik-detik
Peluncuran Crew Dragon
Spacecraft dan Dua Astronot
ke ISS

BERITA VIDEO: Lima
Pertandingan yang Meng-KO Mike
Tyson

BERITA VIDEO: Ustadz Das'ad
Latief: Ingin Perbaiki Hidup?
Perbaiki Shalat!

BERITA VIDEO: Sholawat Nabi
Paling Merdu dari Timur Tengah

BERITA VIDEO: Surah Al-Mulk
oleh seorang pemuda Afrika,
viral di Medsos

BERITA VIDEO: Nabi Muhammad
adalah Tokoh yang Menentang
Keras Rasisme

BERITA VIDEO: Longsor yang
menenggelamkan Rumah di Desa
Battang Poros Toraja Palopo
(1)

BERITA VIDEO: Longsor yang
menenggelamkan Rumah di Desa
Battang Poros Toraja Palopo
(2)

BERITA VIDEO: Pangdam XIV
Hasanuddin, Mayjen TNI A.
Sumangerukka, Mengajak
Masyarak Bersatu Melawan
Covid-19

BERITA VIDEO: Detik-detik
Banjir Bandang Seret Korban di
Masamba

BERITA VIDEO: Memilukan!,
Penampakan Akibat Banjir
Masamba, Masjid & Rumah Warga
Dipenuhi dengan Lumpur

BERITA VIDEO: Viral Gadis
Cilik Berhasil Diselamatkan
Setelah Terendam Lumpur Banjir
Bandang Masamba

BERITA VIDEO: Kondisi di
Sekitar Mesjid Radda Pasca
Banjir Bandang Masamba

BERITA VIDEO: Kondisi Terkini
Kota Masamba Pasca Banjir
Bandang

BERITA VIDEO: PMI Sulsel
Kirimkan Paket Bantuan Ke
Masamba

JELAJAHI LEBIH LANJUT

BERANDA

NASIONAL

GLOBAL

SUL-SEL

POLITIK

HUKUM

OLAHRAGA

LIFESTYLE

TEKNO

RELIGI

PROPERTI

PENDIDIKAN

OPINI

EKONOMI

SELEBRITI

VIDEO POPULER

TOKOH

TREN

SOSIAL

KRIMINAL

TRAVEL

SAINS

UNIK

OTOMOTIF

HIBURAN

HEALTH

PT. JALUR INFO NUSANTARA

Jalur Informasi Independen & Terpercaya

TENTANG KAMI

SERVICES

CONTACT

Copyright 2020