Top News
Nasional Internasional Sul-Sel Politik Hukum Olahraga Lifestyle Tekno Agama Tren Properti Pendidikan Tokoh Opini Video Iklan Ekonomi Selebriti Sosial Food
×
Berita Terpopuler Hari Ini: Gubernur - CEO ASEI Bina Holding Tandatangani MoU Investasi Nur Khaerat Pastikan Program KKNE Unifa di Daerah Terlaksana Meskipun Covid-19 Terjadi Penembakan di Gedung Putih AS, Trump Langsung Diamankan ASN Maju Pilwalkot Harus Mengundurkan Diri, Bukan Non Aktif Sementara Dibarengi Raker, HUT LKGH Makin Meriah dengan Penampilan Tarung Drajat dan Kontes Body Language Viral... Ajakan Masyarakat Gelar Shalat Jumat Perdana di Mesjid Kubah 99 Makassar, Ini Komentar Edi Junaedi Bakri Gunung Sinabung Meletus, Berikut Rilis Pos PVMBG Setempat Lebih Parah Mana? Krisis Ekonomi 98 atau Sekarang, Begini Kata Ahli Ekonomi Siap Pimpin Kota Makassar, Dilan Usung Pilar "Ayo Kerja" Mulai Hari Ini Gaji PNS Hingga Pensiunan Dicairkan, Silakan Dicek Rekening

DATA COVID-19 DI INDONESIA

Update terakhir: 11 Agustus 2020, 16:30 WITA

TERKONFIRMASI

128,776

+1,693 Kasus

Dirawat 39,242

Meninggal 5,824

P. Sembuh 83,710

Landscape for All Languages

Pilkada Bulukumba, Peta Kekuatan Kandidat Masih Sama Kuat

Politik & Pilkada | 2020-07-28

© Disediakan oleh Jalurinfo.com
BULUKUMBA, JALURINFO,- Pilkada Bulukumba nampaknya makin seru, pasalnya para figur yang diprediksi akan maju memiliki kualitas dan sebaran pendukung yang hampir sama merata di seluruh wilayah di Bulukumba.

Setidaknya hingga kini sudah muncul lima pasangan calon yang jika dilihat memiliki kans yang sama kuat serta paket yang saling menguntungkan.

Tomy Satria dan Andi Makkasau misalnya, paket keduanya juga sama-sama meguntungkan, Tomy memiliki sebaran pemilih disemua kecamatan karena posisinya sebagai Wakil Bupati, belum lagi ia muncul sebagai tokoh politik muda yang mewakili semangat milenial di Bulukumba. Wakilnya Andi Makkasau, juga memiliki pengalaman mempuni dalam memimpin perusahaan dan mampu membuka lapangan kerja untuk masyarakat Bulukumba.

Baca juga: ASN Maju Pilwalkot Harus Mengundurkan Diri, Bukan Non Aktif Sementara

Lalu H Askar berpasangan Arum Spink, di masyarakat nama H Askar sudah menggaung apalagi Ketua PPP ini dalan setiap kontestasi politik selalu memunculkan tajinya, bahkan di Pilkada 2015 lalu, ia keluar sebagai peraih suara kedua terbanyak, wakilnya pun sekaliber Arum Spink, dikontestasi Politik selalu tampil gemilang, terakhir pada Pileg 2019 lalu, ia menjadi salah satu incumbent yang mampu terdongkrak suaranya.

Selanjutnya, bakal pasangan calon Andi Muchtar Ali Yusuf dan Edy Manaf, Andi Utta adalah sosok pengusaha sukses, meski baru di gelanggang politik, namun namanya akhir ini begitu melejit, apalagi saat aksi nyatanya langsung turun memfasilitasi masyarakat khsusunya pembangunan fasilitas umum. Andi Utta yang memilih Edy Manaf sebagai Wakilnya, tentu memberikan efek besar lantaram Edy Manaf juga memiliki kantung kantung suara yang juga menyebar di sepuluh kecamatan.

Baca juga: Siap Pimpin Kota Makassar, Dilan Usung Pilar "Ayo Kerja"

Kemudian Jamaluddin M Syamsir berpasangan Andi Mattampawali, Jamaluddin juga adalah tokoh muda, relasinya hingga ke pusat dibawah gerbong Golkar, dibeberapa kontestasi Pilkada di Sulsel, ia tampil sebagai planmaker, wakilnya Andi Ungo adalah adik Bupati Bulukumba, AM Sukri Sappewali, gaung keluarga Sorajae masih begitu kuat dalam kultur politik di Bulukumba.

Terakhir, Andi Hamzah Pangki, pengalaman sebagai Ketua DPRD dua periode tentu tak diragukan kualitasnya, keluarga besar Pangki juga sangat berpengaruh di hampir seluruh kecamatan di Bulukumba, pilihan wakilnya jatuh ke Andi Murniatt makking juga terbilang tepat, lantaran Andi Murni menjadi satu satunya figur perempuan di Pilkada Bulukumba, kehadiran Andi Murni disebut akan banyak meneraik pemilih dari kaum emak-emak.

Baca juga: PKS Resmi Usung Suardi-Ogi di Pilkada Barru, Ini Alasannya

Video inspirasi hari ini, Keajaiban Waktu Subuh

Peneliti Post Politica Indonesia (PPI), Anis Kurniawan mengatakan pada Pilkada Bulukumba, jika melihat komposisi kursi pada setiap partai dan apaliasi ke para kandidat, memungkinkan akan diikuti maksimal empat pasang calon dan sekurang-kurangnya tiga calon.

“Rasanya pertarungan akan sangat menarik karena tak ada yang mendominasi satu titik tertentu. Ini pertarungan bebas sangat sulit dipredisi, karakter pemilih di Bulukumba sangat sulit ditebak,”katanya. Selasa 28 Juli 2020.

Olehnya, Anis Kurniawan, menyebut pertarungan gagasan yang harus diutamakan tentu tak lepas dari tarung isi tas. Pasalnya, untuk membiayai seluruh gerakan politik memeperlukan sumber daya dan energi yang besar. Gagasan tanpa isi tas tidak mungkin bisa. Begitu juga sebaliknya, isi tas tidak bisa sepenuhnya diandalkan karena tren pemilih kritis semakin meningkat plus regulasi pengawasan yang ketat.

” pertatungan sejatinya adalah aduh gagasan. Pilkada bukan ajang coba coba. Tugas kita semua adalah menyiapkan ruang kontestasi gagasan semassif mungkin dalam masyarkat. Dengan begitu, kita punya waktu melihat jelas siapa paling realistis dan visioner memimpin ke depan. Semoga dengan begini, pertarungan lebih manis, maksud saya lebih terbuka dan memungkinkan pemilih lebih objektif berdasar pada kualitas dan visi terbaik kandidat,”pungkasnya. (Radsel).
Terkini
Terpopuler
Covid 19
Video

Berita Terkait

TERPOPULER HARI INI

KOLEKSI VIDEO POPULER

BERITA VIDEO: Keutamaan Waktu
Subuh, dan Kerugian bila
meninggalkan Shalat Subuh

BERITA VIDEO: Beberapa Pemuda
masuk ke RS Akibat Ingin
Memperbesar Alat Kelamin

BERITA VIDEO: Ustadz Das'ad
Latief: Rahasia Menghadapi
Istri yang Suka Ngomel

BERITA VIDEO : Sancaklar,
Mesjid Megah Dengan Desain
Terunik di Turki

BERITA VIDEO: 10 Pertandingan
KO Terbaik Mike Tyson

BERITA VIDEO: Detik-detik
Peluncuran Crew Dragon
Spacecraft dan Dua Astronot
ke ISS

BERITA VIDEO: Lima
Pertandingan yang Meng-KO Mike
Tyson

BERITA VIDEO: Ustadz Das'ad
Latief: Ingin Perbaiki Hidup?
Perbaiki Shalat!

BERITA VIDEO: Sholawat Nabi
Paling Merdu dari Timur Tengah

BERITA VIDEO: Surah Al-Mulk
oleh seorang pemuda Afrika,
viral di Medsos

BERITA VIDEO: Nabi Muhammad
adalah Tokoh yang Menentang
Keras Rasisme

BERITA VIDEO: Longsor yang
menenggelamkan Rumah di Desa
Battang Poros Toraja Palopo
(1)

BERITA VIDEO: Longsor yang
menenggelamkan Rumah di Desa
Battang Poros Toraja Palopo
(2)

BERITA VIDEO: Pangdam XIV
Hasanuddin, Mayjen TNI A.
Sumangerukka, Mengajak
Masyarak Bersatu Melawan
Covid-19

BERITA VIDEO: Detik-detik
Banjir Bandang Seret Korban di
Masamba

BERITA VIDEO: Memilukan!,
Penampakan Akibat Banjir
Masamba, Masjid & Rumah Warga
Dipenuhi dengan Lumpur

BERITA VIDEO: Viral Gadis
Cilik Berhasil Diselamatkan
Setelah Terendam Lumpur Banjir
Bandang Masamba

BERITA VIDEO: Kondisi di
Sekitar Mesjid Radda Pasca
Banjir Bandang Masamba

BERITA VIDEO: Kondisi Terkini
Kota Masamba Pasca Banjir
Bandang

BERITA VIDEO: PMI Sulsel
Kirimkan Paket Bantuan Ke
Masamba

JELAJAHI LEBIH LANJUT

BERANDA

NASIONAL

GLOBAL

SUL-SEL

POLITIK

HUKUM

OLAHRAGA

LIFESTYLE

TEKNO

RELIGI

PROPERTI

PENDIDIKAN

OPINI

EKONOMI

SELEBRITI

VIDEO POPULER

TOKOH

TREN

SOSIAL

KRIMINAL

TRAVEL

SAINS

UNIK

OTOMOTIF

HIBURAN

HEALTH

PT. JALUR INFO NUSANTARA

Jalur Informasi Independen & Terpercaya

TENTANG KAMI

SERVICES

CONTACT

Copyright 2020