Gempa M 5,6 Guncang Jakarta, Tidak Berpotensi Tsunami

Nasional | 2022-11-21

© Disediakan oleh Jalurinfo.com
Choose Language!
JALURINFO.COM, Jakarta- Guncangan gempa berkekuatan magnitudo 5,6 terasa di wilayah Jakarta dan sekitarnya, Senin (21/11/2022) sekitar pukul 13.20 WIB. Gempa cukup terasa kencang. "Lampu rumah aja masih goyang ini," ujar Dani, warga Kalibata, Jakarta Selatan.

Gempa juga terasa di wilayah Depok, Jawa Barat. Eko, salah seorang warga, merasakan gempa mengguncang cukup hebat karena hiasan lampu gantung, televisi, dan meja bergoyang cukup kuat.

"Kira-kira 5 detik," ucap Eko. Gempa juga terasa di wilayah Pondok Aren, Tangerang Selatan. Baca juga: Gempa Magnitudo 5,6 di Cianjur, Guncangannya Terasa sampai Jabodetabek "Gue kira pusing karena belum makan," ujar Bagus yang menyebut meja kerjanya turut bergeser karena gempa.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis kekuatan gempa M 5,6. Lokasi gempa berada di 10 km barat daya Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. "Tidak berpotensi tsunami," tulis BMKG dalam rilis resminya. Diduga pergerakan sesar Cimandiri Kepala Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Dwikorita Karnawati mengungkapkan pusat gempa berada di sekitaran Sukabumi, Cianjur, Jawa Barat

BERITA VIDEO POPULER

BERITA TERKINI:

Kapolri Keluarkan Perintah Tangkap Ismail Bolong

Kapolri Keluarkan Perintah Tangkap Ismail Bolong

Viewnum 2333
6 hari yang lalu

TERPOPULER HARI INI

KOLEKSI VIDEO POPULER

PT. JALUR INFO NUSANTARA

Jalur Informasi Independen & Terpercaya

Copyright 2020